Minggu, 16 Juli 2017

5 Jenis Aksesoris Kamera yang Wajib Hadir dan Fungsinya

Aksesoris Kamera - Dunia photografi memanglah tak ada sempat matinya. Hal semacam ini dapat diperlihatkan dari banyak beberapa pemakai camera atau photografer yang disebut aktor dari photografi yang makin hari makin bertambah. Pasti hal semacam ini membuat banyak pabrikan camera memperoleh untuk yang cukup banyak. Sebagian dari mereka memakai camera cuma hoby, untuk pamer sampai jadi satu profesi yang dapat hasilkan uang.

Oleh karena itu, terkecuali tehnik pemakaian camera perawatan serta kelengkapan aksesori camera harus juga di ketahui supaya camera dapat awet serta tidak cepat rusak. Diluar itu dengan terdapatnya aksesori camera ini, juga dapat menolong kamu dalam sistem pengambilan photo. Berbagai jenis aksesori kamera juga sudah diproduksi berdasarkan jenis dari kamera tersebut. Seperti aksesoris kamera mirrorless, filter kamera dslr, aksesoris kamera pocket dan yang lainnya

Seperti kita kenali peralatan atau aksesori camera banyak jenisnya serta setiap type memiliki peranan yang berlainan dan harga yang pastinya beragam juga. Nah, karna peranannya yang berlainan itulah tidak semuanya aksesori mesti dipunyai, tetapi sesuai dengan keperluan serta biaya. Di bawah ini informasi mengenai sebagian alat serta aksesori yang memanglah harus dipunyai serta dibawa oleh pemakai camera DSLR.

1. Tas Camera
Ada bermacam type tas camera di market, tinggal tentukan yang sesuai sama selera : dari backpack, ikat pinggang, sling-slide (menyamping) hingga yang serupa koper. Yang pasti tas camera di sini berperan supaya kita dapat menaruh camera serta lensa yang kita punyai sepanjang melancong dengan aman. Tidak jatuh, aman dari bentrokan serta aman dari air.

2. Cleaning Kit
Supaya peranan mekanis camera tetaplah jalan dengan baik, jadi butuh perawatan yang baik. Salah nya ialah bersihkan camera dari debu, terlebih untuk kamu yang menyukai memphoto outdoor. Janganlah bersihkan camera dengan sembarang chemical atau kain yang kasar karna malah hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan bebrapa sisi camera kamu, umpamanya waktu mengelap lensa dengan kain kasar malah bisa menyebabkan goresan pada lensa, manfaatkanlah chemical atau alat pembersih yang telah di buat spesial untuk camera.

3. Filter UV
Terdapat beberapa type filter camera, tetapi untuk awal kamu cukup beli filter umum atau filter UV. Filter camera berperan membuat perlindungan lensa dari debu serta bentrokan, tetapi sekarang ini filter memiliki peranan penambahan yang bermacam, umpamanya filter UV, filter ini memiliki kekuatan menyaring cahaya ultrafiolet supaya tidak masuk ke sensor camera yang dalam periode panjang bisa mengakibatkan kerusakan sensitifitas sensor itu. Daftar harga aksesori kamera terbaru jenis filter uv ini cukup terjangkau. Namun semakn bagus kualitas dari filter, tentu harga juga semakin mahal.

4. Tripod
Tripod adalah kunci paling utama hasilkan bidikan yang tajam, potret sendiri, photo dengan eksposur yang lama, serta begitu menolong saat tengah pemotretan dengan sinar rendah. Akan tetapi, demikian banyak type tripod yang bisa kita tentukan. Jadi permulaan, mencari tripod, mencari serta belilah tripod memiliki bahan serat karbon yang enteng dengan ketinggian standard dengan kekuatan memutar dengan vertikal untuk gambar potret.

5. Lens Pen
Alat ini adalah satu diantara sebagian perlengkapan pembersih lensa. Memiliki bentuk seperti pena, dengan 2 ujung berlainan isi, yang satu kuas lembut dengan bagian satunya sekali lagi adalah penampang bundar berdiameter tidak lebih dari 1 cm. Sisi kuas dipakai untuk bersihkan debu serta ujung yang lain dipakai untuk menyingkirkan bercak noda jari di permukaan lensa.


Nah, 5 aksesori itu yang paling perlu untuk yang memiliki camera DSLR. Tentu untuk bisa mendapatkan aksesori kamera tersebut mengeluarkan uang yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan harga aksesori kamera terbaru cukup bervariasi sesuai dengan kebijakan dari Toko Kamera yang menjual aksesoris tersebut. Sekarang ini, di market banyak di jual aksesori itu. Bahkan juga untuk mempermudah untuk beberapa newbie atau pemula, jadi saat beli camera DSLR telah termasuk juga kelengkapan aksesori itu. Jadi telah tidak bingung-bingung sekali lagi untuk mulai memphoto serta memperoleh hasil yang maksimum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar